Harga Minyak Turun Dipicu Meningkatnya Pasokan di AS
Unused oil tank cars are pictured on Western New York & Pennsylvania Railroad tracks outside Hinsdale, New York August 24, 2015. REUTERS/Lindsay DeDario

Harga Minyak Turun Dipicu Meningkatnya Pasokan di AS

Harga minyak turun pada Rabu (10/06) pagi setelah laporan industri menunjukkan kenaikan pasokan minyak mentah dan bahan bakar di Amerika Serikat. Hal ini memperbarui kekhawatiran kelebihan pasokan dan menurunnya permintaan bahan bakar dari konsumen minyak mentah terbesar di dunia tersebut.

Sampai pukul 09.15 WIB, harga Minyak Mentah WTI Berjangka turun 1,46% di $38,37 per barel dan Minyak Brent Berjangka juga turun 1,12% ke $40,72 menurut data Investing.com.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Rabu (10/06) pagi, kedua kontrak minyak ini naik ke level tertinggi tiga bulan pada hari Senin tetapi beberapa analis berpikir pasar telah naik terlalu jauh dan terlalu cepat di tengah meningkatnya kasus covid-19.

Pasokan minyak mentah AS naik 8,4 juta barel hingga pekan terakhir 5 Juni, data API menunjukkan, sementara jajak pendapat analis telah mengindikasikan penurunan 1,7 juta barel.

Baca Juga : Harga Emas Dunia Merangkak Naik Jelang Hasil Pertemuan The Fed

Pasokan bahan bakar distilasi, termasuk bahan bakar diesel dan minyak pemanas, naik 4,3 juta barel, melampaui ekspektasi kenaikan 3 juta barel.

Angka resmi pasokan pemerintah dari Badan Informasi Energi (EIA) AS akan dirilis Rabu.

Saat angka karyawan terkena PHK turun di Amerika Serikat pada bulan April, jumlah perekrutan malah mencapai rekor terendah yang mengindikasikan akan membutuhkan waktu pulih selama bertahun-tahun pada sektor tenaga kerja di ekonomi terbesar dunia itu.

Sumber : https://id.investing.com/news/commodities-news/harga-minyak-turun-dipicu-meningkatnya-pasokan-di-as-1992300